Mengapa Energi Surya Sangat Penting



Kita semua tahu bahwa energi surya adalah energi terbarukan dan akan tetap ada sampai 3 milyar tahun kedepan, ada sangat banyak manfaat yang dapat diperoleh dari energi surya ini. Kami akan memberikan 7 keuntungan apa saja yang dapat diperoleh dari energi surya ini. Mari kita lihat dan mungin saja anda mempunyai ide lain untuk memanfaatkannya.

1. Energi surya adalah energi yang ramah lingkungan
Energi surya sama sekali tidak menimbulkan polusi seperti rumah kaca dan sumber energi lain. Selain itu juga energi surya lebih ramah lingkungan dibanding polusi yang ditimbulkan oleh alat transportasi. Energi surya tidak menghasilkan gas rumah kaca dan tidak menimbulkan polusi pada air. 

2.Sedikit listrik yang hilang dalam transportasi yang jauh
Pengalaman dibanyak pendistribusian listrik bahwa ketika pendistribusian akan hilang sebesar 6% listrik ketika listrik didistribusikan. Maka dengan menggunakan panel surya akan sangat membantu untuk diletakkan diatas atap rumah untuk menutupi kekurangan listrik tersebut.

3.Panel surya dapat digunakan dimanapun
Dimanapun anda berada namun apabila anda mempunyai panel surya dan kit hardware yang dapat membantu anda membangkitkan energi surya maka anda akan bisa memanfaatkan energi surya ini dimanapun anda berada sekalipun di tempat yang tandus.

4.Solar panel menghasilkan energi menyesuaikan dengan permintaan
Energi surya merupakan energi yang bersinergi dengan kebiasaan manusia. Energi surya akan maksimal menghasilkan energi apabila berada di waktu pagi hingga siang hari sesuai dengan aktifitas manusia yang padat dikedua waktu tersebut. 

5.Menghemat pengeluaran dan bahkan mengurangi kebiasaan akan energi yang tidak terbarukan
Apabila anda telah mencoba dan mengimplementasikan panel surya di rumah anda, maka anda setidaknya telah melepaskan keterbiasaan anda dengan sumber energi lain yang tidak terbarukan misalnya adalah batubara dan minyak bumi. Maka dengan itu sumber energi tersebut dapat digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

6.Pemasangan panel surya lebih aman
Disebuah kota akan sangat aman untuk digunakan tanpa harus takut akan hal yang berbahaya karena sesungguhnya listrik yang dihasilkan merupakan listrik yang langsung tersimpan dibaterai atau alat lainnya tanpa harus memasang instalasi listrik bertegangan tinggi.

7.Pertumbuhan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi
Dengan memanfaatkan energi gratis dari Tuhan maka yang bertahan hingga 3 milyar tahun maka setidaknya akan muncul banyak lowongan kerja dan pertumbuhan ekonomi yang sehat dan terbebas dari polusi.





Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengapa Energi Surya Sangat Penting di blog Tekno Koala jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :