Target NSA adalah Pengguna TOR dan Dark Web

image courtesy thehackernews


Sistem anonymising TOR telah ditargetkan untuk dimata-matai oleh NSA seperti dilansir ARD. Penyaran publik ARD mengatakan ada dua server TOR di Jerman yang secara aktif diawasi oleh badan mata-mata Amerika Serikat ini (NSA).

TOR menyembunyikan lokasi dan identitas pengguna dengan acak dimana data dipantukan dari satu server ke server lainnya sehingga membentuk seperti jaringan. Data dienkripsi untuk lebih menyembunyikan siapa yang mengunjungi halaman web. TOR biasanya dipakai para hacker dan anonymous untuk melalukan browser di jagat internet secara anonymity.

Informasi yang didapat bahwa server TOR di Jerman yang diawasi bertujuan untuk menyadap lalu lintas data untuk keperluan meraup alamat IP dari orang-orang yang mengunjunginya. Data yang masuk dan keluar dari server ini sangat rentan karena tidak dienkripsi. Kemungkinan server lain selain server di Jerman telah diawasi. NSA mengawasi dan memonitor sistem menggunakan sistem analisis yang disebut XKeyscore. XKeyscore bekerja dengan cara melihat informasi yang melewati beberapa tempat penyimpanan data di seluruh dunia dimana data dari suatu komputer dikirmkan melalui ISP.

Situs lain selain TOR yanng menawarkan beberapa tool anonymising dan privasi lain juga sedang diawasi oleh NSA. Xkeyscore sendiri adalah tool analisis sistem yang digunakan oleh NSA sebagai bagian dari kepentigan NSA untuk melakukan penyadapan terhadap server-server di dunia.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Target NSA adalah Pengguna TOR dan Dark Web di blog Tekno Koala jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :