Android L menawarkan ketahanan baterai lebih lama



Perangkat android telah berjuang dengan baterai semenjak diperkenalkan sejak musim gugur 2008. Banyak hal yang telah diujicoba untuk mengingkatkan ketahanan baterai agar lebih lama, namun sebagian perangkat masig susah payah keluar dari masalah ketahanan baterai yang lemah. Kareana tuntutan hardware yang meningkat para pengembang banyak membuat perangkat dengan daya tahan baterai yang panjang. Android L yang akan google rilis tidak lama lagi berusaha untuk mengatasi masalah ini dengan apa yang disebut Project Volta untuk mendorong pengembang melakukan pengembangan terhadap perangkat yang daya tahan baterainya lama.

Berikut review yang dilakukan Ars Technica terhadap perangkat nexus 5 dengan OS Android 4.4.4 Kitkat dan Android L. Dalam tes ini dilakukan tes untuk mengetahui daya tahan baterai saat perangkat dihidupkan dengan saat bersamaan broser dijalankan dan internet aktif. Hasil yang didapat pada Android Kitkat berlangsung hingga 345 menit atau hampir 6 jam daya tahan baterai. Sedangkan pada Android L bertahan dengan waktu 471 menit sebelum perangkat benar-benar mati.



Setiap penggunaan Android L diperkirakan menawarkan daya tahan baterai 36% lebih baik pada hardware. Android L sendiri memungkinkan fungsi apps untuk melakukan pembersihan database dan backup dalam waktu bersamaan untuk mengurangi bebaan terhadap RAM yang sedang berjalan
.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Android L menawarkan ketahanan baterai lebih lama di blog Tekno Koala jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :