Unlock Handphone Akan di Legalkan di Amerika Serikat



Tahun lalu pemerintahan Amerika Serikat membuat peraturan bahwa melakukan unlocking smartphone atau biasa disebut di indonesia adalah rooting android atau rooting smartphone pada iphone adalah hal yang illegal untuk dilakukan karena menyalahi dan melanggar DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Maka di tahun ini para senat di pemerintahan Amerika mengkaji ulang dan sepertinya peraturan ini akan dihapus dan diganti dengan melegalkan unlocking phone atau rooting smartphone / rooting android.

Hal ini telah diatur dan disusun oleh undang-undang di Amerika Serikat. Dipetik di situs US Senate bahwa peraturan ini akan di tekadkan untuk ditandatangani presiden Barrack Obama di tahun 2015 nanti, sehingga untuk para pengguna tidak perlu was-was ketika ingin melakukan rooting karena hal tersebut sudah di legalkan. Karena sebelumnya, hak untuk melakukan unlocking terhadap smartphone hanya diberlakukan untuk perusahaan saja namun tidak untuk pihak ketiga atau user.

Dari hal diatas mungkin saja di Indonesia akan mengambil langkah hukum pasti mengenai Undang-Undang IT yang dirasa masih belum menanggulangi perbuatan illegal yang berkaitan dengan IT di Indonesia. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Unlock Handphone Akan di Legalkan di Amerika Serikat di blog Tekno Koala jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :